Event dan Festival di sekitar Bromo Tengger

Gunung Bromo di huni oleh suku Tengger sajak zaman dulu, suku kebiasaan ini memiliki beberapa atraksi atau festival di Gunung berbentuk upacara kebiasaan yang begitu mengundang perhatian pengunjung juga. Baik dari dalam negri ataupun di luar negri bersama-sama untuk melihat ceremonial suku tengger yang begitu menarik ini. Ada festival yang berbentuk tahunan, 2 tahunan sampai 6 tahunan sekali yang digelar suku tengger Bromo.

Baca Juga : Wisata Nusa Penida 

Beberapa upacara kebiasaan atau festival di Gunung Bromo yang populer ialah Upacara Yadnya Kasada Bromo atau familiar dimaksud dengan Upacara Kasada Bromo, akan tetapi masih tetap terdapat beberapa lainnya upacara kebiasaan lainnya contohnya Upacara Kebiasaan Karo , Upacara Pujan Kapat, Upacara Megeng Dukun , Upacara Pujan Kawolu, Upacara Pujan Kasanga, Upacara Pujan Kasada, Upacara Bari’an, Upacara Selamatan Desa ( setiap tahun ), Upacara Mayu Desa ( setiap 6 tahun ), Upacara Unan Unan ( setiap 8 tahun ), Upacara Sumpah Banyu Roto.

Baca Juga : Wisata Gunung Bromo

Ada satu festival lainnya yang mengundang perhatian pengunjung yakni festival jazz Gunung Bromo, adalah satu pertunjukan musik jazz yang bertopik alam yakni kombinasi musik jazz yang berlatar belakang gunung Bromo. Tempat venue konser musik jazz tahunan ini di hotel Jiwa Jawa Resort Bromo.

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme