Pantai Goa Cina Malang

Karena terdapatnya tebing di pinggir pantai yang mempunyai gua, pantai indah ini lalu dinamakan Pantai Goa Cina. Jaman dulu, gua ini dipakai untuk tempat bertapa seseorang keturunan Cina sampai pada akhirnya meninggal dunia ditempat. Mulai sejak itu, pantai ini menjadi populer serta jadikan obyek wisata yang menyenangkan dengan akses gampang dari Kota Malang. Jalan ke lokasi ini telah aspal walau cukuplah berliku pada bagian-bagian.

Baca Juga : Wisata Nusa Penida

Pantai yang terdapat di Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini tawarkan ombak yang besar sekali. Akan tetapi, demikian sore mendekati, ombaknya akan mereda hingga wisatawan dapat berenang sampai ke tengah. Seputar 300-an mtr. dari daratan ada pulau karang besar yang dapat dijangkau dengan berenang atau berjalan kaki.

Baca Juga : Wisata Gunung Bromo

Tidak demikian jauh dari lautan ada muara sungai yang serupa danau. Tempat ini umumnya dipakai untuk memancing oleh masyarakat lokal. Setelah itu, pantai yang tarif masuknya seputar Rp5.000 per orang ini dapat membuka 24 jam. Waktu malam mendekati, beberapa orang membangun tenda untuk kamping di tepi pantai.

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme