Ikon Kota Surabaya

Ikon Kota Surabaya – Jadi satu diantara kota besar di Indonesia, Surabaya ada dengan adanya banyak maksud wisata. Semestinya Jakarta yang mempunyai banyak ikon wisata seperti Monas, TMII, serta Kota Tua, Kota Surabaya juga mempunyai sebagian ikon wisata yang harus dikunjungi.

Tersebut sebagian ikon wisata Kota Pahlawan yang dapat anda telusuri :

Jembatan Merah
Jembatan ini dibuat pada saat kolonial atas perjanjian pada VOC serta Sultan Pakubuwono II. Jembatan merah adalah saksi bisu perjuangan beberapa pahlawan Surabaya.

Di sekelilingnya ada berjalan-jalan kecil yang ditempati bangunan-bangunan tua peninggalan masa kolonial. Berkunjung ke Jembatan Merah juga akan jadi wisata histori yang seru.

Baca :

Jembatan Suramadu
Jembatan suramadu juga dikatakan sebagai ikon wisata surabaya. Terlebih dulu cuma ada Jembatan Ampera yang berdiri megah di Kota Palembang. Tetapi saat ini Surabaya juga mempunyai jembatan megah yang membentang dari Kota Surabaya sampai Madura bernama Jembatan Suramadu.

Jembatan ini diresmikan pada th. 2009 serta disebut-sebut jadi jembatan terpanjang di Indonesia. Dari Jembatan Suramadu, kita dapat melihat panorama indah Selat Madura. Untuk melalui jembatan ini, pengendara mobil serta motor dipakai tarif yang berlainan. Jembatan Suramadu saat ini jadi satu diantara ikon Surabaya, rental mobil surabaya

Ciputra Waterpark
Ikon surabaya, Arena permainan air Ciputra Waterpark Surabaya adalah yang paling besar di Indonesia. Dengan luasnya yang menjangkau 5 Ha, pengunjung juga akan terbuai dengan keasyikan nikmati tiga wahana favorite seperti Roc Tower, Syracuse Beach, serta Sirens River. Di Roc Tower, pengunjung dapat rasakan asiknya meluncur dari ketinggian 15 mtr. dengan teriakan terlepas serta senang. Di Sirens River, pengunjung dapat rasakan asiknya mengarungi sungai buatan dengan ban.

Masjid Cheng Hoo
Laksmana Cheng Hoo, seseorang Muslim Tionghoa meninggalkan jejaknya di Masjid Cheng Ho yang menyebar di Palembang, Surabaya, serta Pasuruan. Masjid Cheng Hoo di Surabaya berasitektur Arab, Tionghoa, serta Jawa. Rupa masjid yang nyaris serupa kelenteng ini berada di Jalan Gading 2. Dengan luasnya yang menjangkau 321 m 2, masjid ini dapat menyimpan 200 jamaah. Memiliki bentuk yg tidak umum serta nilai histori di dalamnya buat beberapa pelancong luar Surabaya seringkali berkunjung ke masjid ini. Mengenai pembangunan Masjid Cheng Hoo diperuntukkan untuk kembali kenang jasa Cheng Hoo yang sudah berjasa dalam penebaran agama Islam di Nusantara.

Museum 10 November
Museum 10 November adalah satu diantara kebanggan rakyat Surabaya atas keberanian arek-arek Surabaya dalam melawan tentara penjajah. Koleksi museum ini dibagi jadi dua lantai.

Lantai pertama berisikan patung-patung sebagai simbol atas semangat juang beberapa pahlawan, sosio pidato Bung Tomo, ruangan pemutaran film momen 10 November 1945 serta ruangan auditorium. Sesaat di lantai dua, berisikan koleksi benda peninggalan Bung Tomo, beberapa photo dokumenter, serta ruang senjata. Ada pula ruang diorama yang menghidangkan posisi momen 10 November 1945 yang komplit dengan ceritanya. Museum 10 November ini berada di Jalan Pahlawan serta buka sehari-hari mulai jam 08. 00 serta tutup pada jam 16. 00 WIB.

Museum House of Sampoerna
Sempat berkunjung ke museum beraroma tembakau? House of Sampoerna, tersebut dia. Museum House of Sampoerna yang bergaya kolonial ini adalah bangunan yang berperan ganda yakni museum serta pabrik rokok Dji Sam Soe. Di museum ini, pengunjung dapat melihat benda-benda peninggalan keluarga Liem Seeng Tee sebagai pendiri Sampoerna, mesin bikin pertama, seragam yang dipakai tim Marching Band Sampoerna waktu tampak di California, sepeda tua Liem Seeng Tee yang digunakan pertama kalinya berkeliling-keliling Surabaya untuk menjual tembakau serta tiruan warung yang mewakili warung Liem Seeng Tee dahulu. Untuk dapat rasakan aroma tembakau serta ketahui histori panjang perusahaan Sampoerna sampai sebesar saat ini, pengunjung tidak dipakai cost sepeser juga, sewa mobil surabaya

Monumen Kapal Selam
ikon surabaya monumen kapal selam, Monumen ini begitu seringkali dikunjungi oleh anak-anak. Di monumen ini, pengunjung dapat rasakan asiknya ada di perut kapal selam terlebih apabila dipandu oleh bekas awak kapal selam yang begitu memiliki pengalaman mengarungi lautan. Kapal selam yang gagah ini adalah KRI Pasopati 410 yang dulunya bertindak dalam operasi pembebasan Irian Barat serta Perang Timor Timur. Cuma dengan membayar Rp 5000, pengunjung dapat menelusuri isi kapal selam yang terbagi dalam banyak ruang seperti ruangan torpedo, ruangan kerja perwira, serta ruangan pengoperasian kapal. Monumen Kapal Selam ini berada di Jalan Pemuda 39.

Demikianlah artikel Ikon Kota Surabaya dari blog Jelita Marinir SEO Website Terima kasih Pula telah berkunjung dan meluangkan waktunya untuk membaca artikel Web Jasa Seo yang singkat ini yang berjudul “Ikon Kota Surabaya. Semoga informasi Dari Web Jasa Seo dan Pakar Seo Ahli SEO yang terkandung di dalamnya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Jelita Blog © 2018 Frontier Theme